Mau belajar tentang lembar kerja atau spreadsheet? Menghitung, mengolah dan memproses data dari kolom dan baris agar lebih cepat dalam pengerjaanya? Berikut tips rumus Excel lengkap disajikan dengan contohnya

Thursday, May 7, 2015

Fungsi HLOOKUP Pada Microsoft Excel

HLOOKUP sebagai fungsi referensi dipakai untuk Melihat baris bagian atas dari array dan menarik kembali nilai dari sel yang ditunjukkan. Bagaimana cara menggunakan fungsi referensi dengan memakai rumus HLOOKUP bisa dilihat seperti pada gambar HLOOKUP excel berikut
Gambar Fungsi HLOOKUP Pada rumus Microsoft Excel

Cara menggunakan rumus HLOOKUP dengan fungsi referensi pada lembar kerja Microsoft Excel

Fungsi referensi pada pengolah lembar kerja Microsoft Excel ini sering sekali dipakai dalam menyelesaikan perhitungan atau pengolahan data. Rumus Excel HLOOKUP ini sendiri dapat dengan mudah dipraktekkan dengan melihat tutorial excel dalam bentuk video berikut


Itulah tata cara memanfaatkan rumus HLOOKUP yang berfungsi sebagai pengolah lembar data fungsi referensi dalam Microsoft Excel. Semoga sedikit membantu dalam memahami HLOOKUP referensi.

No comments:

Post a Comment