Mau belajar tentang lembar kerja atau spreadsheet? Menghitung, mengolah dan memproses data dari kolom dan baris agar lebih cepat dalam pengerjaanya? Berikut tips rumus Excel lengkap disajikan dengan contohnya

Wednesday, May 6, 2015

Fungsi VLOOKUP Pada Microsoft Excel

VLOOKUP sebagai fungsi referensi dipakai untuk Melihat dalam kolom pertama dari array dan berpindah di seluruh baris untuk menarik kembali nilai dari sel. Bagaimana cara menggunakan fungsi referensi dengan memakai rumus VLOOKUP bisa dilihat seperti pada gambar VLOOKUP excel berikut
Gambar Fungsi VLOOKUP Pada rumus Microsoft Excel

Cara menggunakan rumus VLOOKUP dengan fungsi referensi pada lembar kerja Microsoft Excel

Fungsi referensi pada pengolah lembar kerja Microsoft Excel ini sering sekali dipakai dalam menyelesaikan perhitungan atau pengolahan data. Rumus Excel VLOOKUP ini sendiri dapat dengan mudah dipraktekkan dengan melihat tutorial excel dalam bentuk video berikut


Itulah tata cara memanfaatkan rumus VLOOKUP yang berfungsi sebagai pengolah lembar data fungsi referensi dalam Microsoft Excel. Semoga sedikit membantu dalam memahami VLOOKUP referensi.

No comments:

Post a Comment