Mau belajar tentang lembar kerja atau spreadsheet? Menghitung, mengolah dan memproses data dari kolom dan baris agar lebih cepat dalam pengerjaanya? Berikut tips rumus Excel lengkap disajikan dengan contohnya

Saturday, June 27, 2015

Fungsi INDEX Pada Microsoft Excel

INDEX sebagai fungsi referensi dipakai untuk menggunakan indeks untuk memilih nilai dari referensi atau array. Bagaimana cara menggunakan fungsi referensi dengan memakai rumus INDEX bisa dilihat seperti pada gambar INDEX excel berikut
Gambar Fungsi INDEX Pada rumus Microsoft Excel

Cara menggunakan rumus INDEX dengan fungsi referensi pada lembar kerja Microsoft Excel

Fungsi referensi pada pengolah lembar kerja Microsoft Excel ini sering sekali dipakai dalam menyelesaikan perhitungan atau pengolahan data. Rumus Excel INDEX ini sendiri dapat dengan mudah dipraktekkan dengan melihat tutorial excel dalam bentuk video berikut


Itulah tata cara memanfaatkan rumus INDEX yang berfungsi sebagai pengolah lembar data fungsi referensi dalam Microsoft Excel. Semoga sedikit membantu dalam memahami INDEX referensi.

No comments:

Post a Comment