Mau belajar tentang lembar kerja atau spreadsheet? Menghitung, mengolah dan memproses data dari kolom dan baris agar lebih cepat dalam pengerjaanya? Berikut tips rumus Excel lengkap disajikan dengan contohnya

Thursday, July 30, 2015

Fungsi RATE Pada Microsoft Excel

RATE sebagai fungsi keuangan dipakai untuk menarik kembali suku bunga tiap periode anuitas. Bagaimana cara menggunakan fungsi keuangan dengan memakai rumus RATE bisa dilihat seperti pada gambar RATE excel berikut
Gambar Fungsi RATE Pada rumus Microsoft Excel

Cara menggunakan rumus RATE dengan fungsi keuangan pada lembar kerja Microsoft Excel

Fungsi keuangan pada pengolah lembar kerja Microsoft Excel ini sering sekali dipakai dalam menyelesaikan perhitungan atau pengolahan data. Rumus Excel RATE ini sendiri dapat dengan mudah dipraktekkan dengan melihat tutorial excel dalam bentuk video berikut


Itulah tata cara memanfaatkan rumus RATE yang berfungsi sebagai pengolah lembar data fungsi keuangan dalam Microsoft Excel. Semoga sedikit membantu dalam memahami RATE keuangan.

No comments:

Post a Comment